fbpx

Select Your Favourite
Category And Start Learning.

( 0 Review )

New

Qualitative UX Research Power Ups

Rp339.000

( 0 Review )

Course Level

Intermediate

Total Hour

03h 19m 11s

Video Tutorials

20

Rp339.000

Course content

20 Lessons03h 19m 11s

Persiapan Kelas

Gabung Grup Telegram
Download e-Book (PDF)

Bab 1 : Dasar-dasar Riset Kualitatif

Bab 2 : Penggunaan Metode Riset Kualitatif

Bab 3 : Perencanaan & Pelaksanaan Riset Kualitatif

Bab 4 : Menganalisa Data Riset Kualitatif

Bab 5 : Menyusun Report Kualitatif

Bab 6 : Challenge

Description

Riset kualitatif merupakan salah satu dari dua tipe riset fundamental dalam UX Research. Riset kualitatif kerap digunakan untuk mendapatkan validasi dari user, penjelasan mengenai hal-hal yang bersifat abstrak, serta informasi yang mendalam terhadap suatu hal. Agar dapat mengetahui bagaimana konteks penggunaan riset kualitatif beserta cara pelaksanaannya, dibutuhkan pemahaman mengenai perbedaan mengenai riset kuantitatif dan kualitatif terlebih dahulu.

Setelah itu, perlu diketahui pula kapan sebaiknya riset kualitatif dapat digunakan, metode seperti apa yang bisa diberdayakan beserta masing-masing pro dan kontra-nya, serta bagaimana proses melangsungkan riset kualitatif di dalam konteks UX. Tanpa mempelajari dan mendalami kegunaan yang tepat dari riset kualitatif, seorang researcher akan kesulitan dalam memahami serta menjelaskan fenomena di balik terjadinya suatu fenomena, dimana hal tersebut menjadi fatal ketika mengerjakan sebuah proyek riset. Hal ini membuat pengetahuan terkait riset kualitatif menjadi penting agar kamu dapat meningkatkan skill-set dan pengetahuanmu sebagai seorang researcher.

Oleh karena itu, raihlah kesempatanmu untuk menambah pengetahuan serta mengasah skill-set terkait riset kualitatif melalui kelas ini.

What to learn?

Ini adalah salah satu dari rangkaian kelas UX Research yang fokus membahas mengenai penggunaan riset kualitatif secara mendalam. Pada kelas ini, kamu akan diperkenalkan terkait perbedaan dari riset kuantitatif dan kualitatif, pentingnya penggunaan metode kualitatif, kapan sebaiknya menggunakan riset kualitatif, metode apa yang dapat digunakan dalam riset kualitatif, hingga bagaimana melakukan perencanaan sampai pembuat report dari riset kualitatif. Kelas ini ditujukan bagi kamu yang tertarik untuk mendalami bidang UX Research secara lebih lanjut .

Requirements

  • Tertarik dengan dunia UX Design
  • Ada sedikit pengetahuan dasar UX Research
  • Tidak perlu jago desain

Target Audience

  • Pelajar/Alumni
  • Mahasiswa
  • UI/UX Designer
  • Fresh Graduate
  • Pemula Dibidang Riset

Instructor

5.00 /5

2 Courses

Ananda Nadya telah terjun ke dalam bidang UX Research sejak tahun 2017. Saat ini, ia bekerja sebagai seorang Senior UX Researcher di salah satu perusahaan e-commerce Indonesia, yaitu Tokopedia.
Rp339.000

Material Includes

  • Video 720p
  • Ebook (PDF : 105 Slides)
  • Akses Dimana & Kapan Saja

Share