fbpx

Select Your Favourite
Category And Start Learning.

( 0 Review )

New

Create an Icon Set Design & How To Sell It

Rp339.000

( 0 Review )

Course Level

Beginner

Total Hour

04h 51m

Video Tutorials

39

Rp339.000

Course content

39 Lessons04h 51m

Persiapan Kelas

Gabung Grup Telegram
eBook (PDF)
Case Study
Template Icon

1. Introduction

2. Pengertian, Sejarah dan Penerapan Icon

3. Dasar Pengetahuan Icon Design

4. Proses Pembuatan Icon Set

5. Aplikasi Untuk Membuat Icon

6. Case Study Pembuatan Icon Set

7. Digitalisasi Icon Dengan Adobe Illustrator

8. Membangun Bisnis Icon

9. Membangun Portfolio Icon di Website Gratis

10. Jualan Icon di Marketplace Design

11. Bagaimana Cara Mendapatkan Klien

12. Referensi Bacaan icon

13. Penutup

Description

Semakin berkembangnya kebutuhan teknologi, icon menjadi salah satu hal yang penting dalam penerapannya untuk mempermudah orang memahami sesuatu, karena icon merupakan gambar yang bisa mewakilkan sebuah kata, perintah, lokasi atau bahkan sesuatu kegiatan. Penerapan icon sudah lumrah diterapkan di ruang publik yang dekat dengan keseharian kita, misalnya saja penggunaan icon sebagai penunjuk arah, sebagai informasi lokasi, sebagai informasi tempat/ruangan, dan masih banyak lagi contoh lainnya.

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

Selain itu, icon juga sangat umum sekali digunakan pada format/media digital, misalnya saja icon untuk menggambarkan sebuah aplikasi. Selanjutnya adalah ketika kamu berselancar di dunia maya dan membuka berbagai situs, pasti kamu akan mudah menemukan banyak sekali icon yang digunakan dalam sebuah website, begitu juga penerapannya pada aplikasi/software baik itu untuk Smartphone ataupun PC.

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

Kesimpulannya adalah kebutuhan akan icon ini sangat bervariasi, mulai dari media cetak hingga digital juga membutuhkannya. Tentunya dibalik visual-visual ciamik yang menggunakan icon sebagai salah satu elemennya, dibalik itu ada seorang Desainer Grafis atau UI/ UX Designer yang membuatnya. Namun, sayangnya jika kamu men-download dari internet, terkadang banyak icon yang tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

Jadi, jika kamu bisa membuatnya sendiri, tentu ini menjadi kelebihan tersendiri bagi seorang desainer. Kamu bisa mendapatkan peluang lebih besar untuk mengerjakan projek dengan jangkauan lebih luas/bervariasi. Oh iya, skill membuat icon design ini tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan projek dengan klien, tapi kamu juga bisa menjual icon mu ke marketplace desain di internet untuk membangun passive income kedepannya.

What to learn?

Pada kelas online ini, kamu akan mempelajari konsep dasar dalam membuat desain Icon, hingga belajar detail proses pembuatan Icon nya dengan berbagai style menggunakan Adobe Illustrator. Tidak hanya itu, disini kamu juga akan diajarkan cara berbisnis/menjual desain icon tersebut melalui marketplace.

Requirements

  • Minat Dengan Dunia Desain
  • Tidak Harus Punya Basic Desain

Target Audience

  • Pelajar/Alumni
  • Mahasiswa
  • Fresh Graduate
  • Pemula di Bidang Desain
  • Desainer Grafis
  • UI Designer

Instructor

0 /5

1 Courses

Memulai karir sebagai desainer freelance dari tahun 2013. Di tahun berikutnya bergabung sebagai UI/UX Designer di salah satu startup, sembari tetap mengerjakan beberapa project dari klien luar negeri. Saat ini fokus mengembangkan Kawalan Studio yang didirikan pada 2018, studionya saat ini
Rp339.000

Material Includes

  • Video 1080p
  • Ebook (PDF)
  • Akses Dimana & Kapan Saja
  • Free Update

Share